Total Tayangan Halaman

Jumat, 23 November 2012

sosok dari seorang dosen..

ada sisi lain yang kutemukan selain akademik, berwirausaha dan berorganisasi ialah penelitian dan pengabdian.. dan ini hanya saya temui ketika berada di dunia kampus.. seorang dosen yang menurut saya sudah sangat pintar apalagi ditambah gelarnya yang sudah s2 atw s3, ditambah aktivitas mengajarnya... ternyata beliau tidak puas hanya sekadar mengajar.. masih saja memperluas ilmunya dengan penelitian.. penelitian yg dilakukan selalu uptodate dengan zaman, n lingkungan disekitarnya.. mengulik apa sebab n solusi dr permasalah tersebut.. saya mengira mungkin penelitian hanya sekadar untuk dirinya atau mungkin mahasiswanya.. ternyata saya salah kaprah.. disini terdapat sebuah pengabdian kepada masyarakat.. melakukan pengabdian tidak harus menjadi dokter.. seorang sarjana pun bisa mengabdi.. mengabdi kepada masyarakat ialah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat bukan hanya jangka pendek tapi jangka panjang.. bukankah seorang manusia yg bermakna ialah ketika ia memberi manfaat kepada orang banyak.. alhamdulillah saya memetik banyak pelajar dari sosok seorang dosen yg mungkin dinilai sebagian orang biasa saja, tapi menurutku mereka luarbiasa dengan sisi lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar